- Buying Interes,
- Price,
- WOM (Word Of Mouth),
- Product Quality
Copyright (c) 2022 Annafik Asmaul Khusna, Misti Hariasih
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.
Abstract
This study aims to determine the effect of Product Quality, WOM, and Price on Interest in Buying Warung Nasi Pecel Nyamleng. This research is descriptive research using quantitative methods. The population used in this study were visitors who had bought at Warung Nasi Pecel Nyamleng, totaling 96 respondents using the accidental sampling technique.
This study uses data collection techniques used as a questionnaire. The data analysis technique used in this research is Multiple Linear Regression analysis using SPSS version 25 for Windows.
The results of this study indicate that product quality has a significant effect on buying interest, the promotion has a significant effect on purchase interest, and the price has a significant impact on buying interest.
References
- Kotler, Philip dan Kevin Lane Keller. 2008. Manajemen pemasaran. Edisi 3. Erlangga.
- _____, Philip dan Gary Amstrong. 2009. Prinsip – Prinsip Pemasaran. Edisi 8 Jilid 1. Erlangga.
- Fakhru, M., & Yasin, H. (2014). Pengaruh Promosi dan Harga terhadap Minat Beli
- Perumahan Obama PT. Nailah Adi Kurnia Sei Mencirim Medan. Jurnal Manajemen &Bisnis, Vol. 14, 135–143.
- Andenigar, Baiq Diah. 2020. Pengaruh Harga, Promosi, Dan Kualitas Produk Terhadap Minat Beli Konsumen Pada Produk Makanan Di Rumah Makan Ayam Dan Bebek Goreng Sambal Ijoer,Er. Jurnal Administrasi Bisnis. Vol.9 No.2. 71-91.
- Utami dan Saputra. 2017. Analisis Pengaruh Kualitas Produk, Harga, Lokasi Dan Kualitas Pelayanan Terhadap Minat Beli Ulang Konsumen (Studi Pada Warung Makan ‘Bebek Gendut’ Semarang). Diponegoro : Journal of Management. Vol. 1 No. 1 112-120.
- Karundeng, dkk. 2019. Pengaruh Kualitas Produk Terhadap Minat Beli Konsumen Pada Home Industri Pia Deisy Desa Kapitu Kecamatan Amurang Barat. Jurnal Administrasi Bisnis. Vol.1 No.3 112-120
- Hartini, Dewi. 2020. Minat Beli Konsumen Pada Masa Pandemi Covid-19 Pada Konsumen Umkm Ikan Lele Di Desa Purwodadi Kecamatan Pagar Merbau. J. Adm. Bisnis Fisipol Unmul, vol. 9, no. 2, 120-125.
- Razak, Anawar 2019. Analisis Pengaruh Brand Image, Harga, Kualitas Produk, Dan Daya Tarik Promosi Terhadap Minat Beli Ulang Konsumen Batik Pekalongan (Studi Pada Pasar Grosir Setono Batik Pekalongan). Journal Bisnis, Ekonomi, dan Teknik. 3(1), 7-19.
- Apriliani dan Kusumastuti. 2019. Pengaruh Promosi Terhadap Minat Beli Pada Wuling Motors. Jurnal Seminar Nasional UNISMU. Vol.2 No.9. 90-100.
- Mulawarman. 2020. Pengaruh Promosi Terhadap Minat Beli Pada Wuling Motors Dengan Kesadaran Merek Sebagai Variabel Mediasi. Prosiding Seminar Nasioanal UNIMUS Vol. 2. 80-100.
- Fauzan, Ahmad dan Doni Rohman 2019. Pengaruh Harga Dan Kualitas Produk Terhadap Minat Beli Sepeda Motor Kawasaki. Jurnal Ekonomi, Bisnis dan Manajemen. Vol.9 No.2. 104-113.
- Halim, Nico Rifanto dan Donant Alananto Iskandar. 2019. Pengaruh Kualitas Produk, Harga Dan Persaingan Terhadap Minat Beli. Jurnal Riset Manajemen dan Bisnis. Vol.4 No.3. 415 – 425.
- Sugiyono. 2019. Metode Penelitian Bisnis Pendekatan Kuantitatif, Kualitatif, Kombinasi R&D. Bandung : Alfabeta.
- Ghozali, I. 2013. Aplikasi Analisis Analisis Multivariat dengan program IBM SPSS 25. Semarang : Badan Penerbit Universitas Diponegoro
- Gunawan, Robby 2017. Pengaruh kualitas Produk dan Harga Terhadap Minat Beli Konsumen Pada Masa Pandemi COVID-19 Pada Konsumen UMKM Ikan Lele di Desa Purwodadi Kamatan Pagar Merbau. Jurnal Ilmu Dan Riset Pemasaran. Vol.4. No.2. 20-55.
- Mardiani dan Wardana. 2018. Pengaruh persepsi Kualitas produk, Citra Merk, dan Promosi Terhadap Minat Beli Konsumen Kedai Rafa Tulungagung Jawa Timur. Jurnal Manajemen. Vol. 4 No. 2 150-155.
- Dwinanda dan Rachmawati. 2015. Pengarh Harga, Kualitas Produk, dan Promosi Terhadap Minat Beli Konsumen dalam Membeli Beras Lokal. Jurnal Ilmiah STIE Dharmaputra Semarang. Vol. 1. No 1. 7-19.